Cara Cepat Menyalakan Senter di HP Vivo Tanpa Menekan Tombol

Tags


Cara nyalakan senter hp vivo 2023

Cara Menyalakan Senter di HP Vivo dengan cepat - Beragam merek hp kini terus muncul dan terus dirilis dengan berbagai fitur terbaru serta desain yang kekinian yakni desain dengan model ramping dan layar yang lebar.

Fitur-fitur terbaru yang dirilis tentunya sangat berdampak pada minat dan keinginan para konsumen yang ada dipasaran. Bila memiliki fitur dan desain yang unik yang dimana tidak dimiliki oleh smartphone jenis lainnya, maka smartphone tersebut tentunya berpeluang untuk mendapatkan pembeli yang cukup banyak karena rata-rata para pembeli tertarik untuk membeli sebuah smartphone dikarenakan adanya fitur-fitur baru yang belum ada pada smartphone lainnya.

Smartphone atau yang lebih sering disebut oleh masyarakat di negara kita ini yakni HP merupakan sebuah perangkat ponsel pintar yang memiliki kegunaan multifungsi. Dikatakan multifungsi karena smartphone bisa digunakan untuk melakukan aktifitas apa saja hanya melalui sebuah perangkat seperti bermain game (online & offline), bermain sosial media, mencari informasi di internet, chatting, video call, dan lain sebagainya.

Dizaman modern seperti sekarang ini, smartphone alias hp sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang tentunya sangat sulit untuk dilepaskan. Berbagai kebutuhan dan hiburan kini dengan mudah bisa dijumpai oleh masyarakat hanya dengan melalui sebuah hp.

Bila berbicara mengenai merek hp, tentunya ada banyak sekali merek hp yang terus bermunculan dipasaran. Sedangkan untuk jenis hp yang paling populer adalah hp dengan tipe Android.

Hp android memang menjadi salah satu hp yang paling populer dan paling laku di pasaran. Ada beberapa merek hp android yang sangat populer di kalangan masyarakat. Nah, salah satu hp android tersebut adalah hp vivo.

HP Vivo ini memang tidak perlu diragukan lagi akan kualitas dan kepopulerannya. Fitur-fitur yang ada didalamnya pun sangat unik dan berbeda dari smartphone lainnya. Nah, salah satu fitur yang mungkin akan dibahas kali ini mengenai hp vivo adalah fitur senternya.

Bila di hp lain kita mesti menggunakan tombol untuk bisa menyalakan senter, namun di hp vivo cukup berbeda karena kita hanya perlu mengoyangkan hp kita maka senter pun akan langsung menyala. Cara ini sangatlah mudah dan pastinya jauh lebih memudahkan para pengguna. Tetapi seperti yang kita ketahui, bahwa tidak semua pengguna tau bagaimana cara untuk melakukannya karena tidak ada letak aplikasi senter pada hp vivo.

Namun sobat semuanya tidak perlu khawatir karena kita semua bisa melakukannya dengan mudah. Tetapi langkah awal yang harus kita lakukan adalah mengaktifkan sebuah fitur senter terlebih dahulu. Untuk lebih jelas, sobat bisa mengikuti langkah-langkah mudah cara menyalakan senter semua jenis hp vivo ( vivo y95, y91, y81, y93, y83, y81, y21, y53, y71,  v3, v5, v9, v11, v15 dan lain-lain) di bawah ini.

CARA NYALAKAN SENTER DI HP VIVO TANPA APLIKASI

1. Pertama, silahkan sobat buka "Pengaturan" di hp vivo sobat.

2. Setelah itu, skroll atau gulir ke bawah dan temukan fitur yang bernama "Gerakan Cerdas" kemudian klik fitur gerakan cerdas tersebut.

Letak senter di hp vivo

3. Lalu akan muncul beberapa menu pilihan fitur, sobat bisa memilih fitur "guncang untuk menyalakan senter" dengan mengetuk tombol di sebelah kanan untuk mengaktifkannya.

Letak senter di hp vivo

4. Setelah berhasil mengaktifkan fitur untuk senter, sekarang sobat sudah bisa langsung memulai untuk menyalakan senternya. Cara melakukannya yaitu hp vivo sobat harus dalam keadaan layar terkunci dan menyala. Setelah itu, guncang atau goyangkan hp vivo sobat 2 atau 3 kali dan langsung berhenti, maka otomatis senter pun akan langsung menyala tanpa menekan tombol.

Begitulah kira-kira cara untuk menyalakan senter di hp vivo yang bisa sobat lakukan. Bila ingin mematikan senternya, cukup dengan menekan tombol kunci yang ada di hp vivo sobat.

Info : Cara mengubah bahasa di hp vivo dengan cepat.

Demikianlah pembahasan mengenai cara menyalakan senter hp vivo yang dapat sobat terapkan langsung di perangkat vivo sobat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan membantu sobat pengguna smartphone vivo semuanya yang sedang kesulitan dalam hal menggunakan senter di hp vivonya. Hanya itu saja pembahasan singkatnya, Selamat Mencoba.