Inilah Cara Melihat Penggunaan Data Di HP OPPO Dengan Mudah

Tags


Cara melihat penggunaan data di hp oppo 2021

Cara melihat penggunaan data di HP OPPO 2023 - Hallo sobat semuanya, pada kesempatan kali ini admin akan share kepada sobat semuanya yang pastinya pada bingung bagaimana cara nya melihat penggunaan data di smartphone OPPO Android.

Smartphone OPPO kini memang semakin tenar dan banyak sekali digunakan oleh masyarakat di beberapa belahan dunia, termasuk juga masyarakat Indonesia.

Entah alasan apa, mungkin karena kualitas serta harga yang terjangkau menjadi pilihan orang-orang untuk memiliki smartphone unik yang satu ini.

Bila di lihat dari beberapa smartphone Android yang dipasarkan di Indonesia, HP OPPO menjadi salah satu smartphone Android yang laris di kalangan masyarakat Indonesia.

Smartphone oppo memang memiliki kualitas yang bagus. Fitur-fitur didalamnya pun terbilang cukup bagus, seperti fitur kamera dan lain sebagainya.

CARA MENGETAHUI PENGGUNAAN DATA HP OPPO

Yang kali ini akan dibahas adalah cara melihat atau cek penggunaan data hp oppo. Memang pada dasarnya kita tidak akan menemukan adanya fitur untuk melihat pemakaian kuota data di hp oppo kita. Hal ini pun cukup menyulitkan kita, apalagi bagi pengguna smartphone yang kuota datanya cepat habis.

Oleh karena itu kamu tidak perlu khawatir, karena saya ada solusi untuk mengatasinya. Kamu bisa melihat penggunaan data di hp oppo a37, oppo a57, oppo f1s, oppo a71, oppo a83, oppo f7, oppo a3s dan semua jenis oppo dan smartphone lainnya.

Untuk mengeceknya dan melakukan pengaturan penggunaan data oppo, kita mesti menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang saya gunakan untuk melihat penggunaan data di hp oppo adalah My Data Manager. Untuk caranya langsung saja lihat dan ikuti penjelasan dibawah ini.

CARA LIHAT PENGGUNAAN DATA DI HP OPPO

Pertama, pastinya kamu harus menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu my data manager. Kamu bisa mendownloadnya di playstore terlebih dahulu dengan menggunakan kata kunci My Data Manager Manajer Dataku.

Cara mengecek penggunaan data di oppo

Setelah itu, kamu install dan buka aplikasinya. Kemudian baca dan tekan setuju dengan setiap izin dan persyaratannya. Lalu skip setiap step atau langkah-langkah prosedurnya dengan menekan lewati. Kemudian kamu akan langsung masuk tampilan homepagenya, nah dengan begitu kamu bisa melihat setiap penggunaan data yang baru saja dipakai.

Cara membatasi penggunaan data di hp oppo

Wah, tentunya tidak sulit, kan? Baca juga : cara melihat penggunaan data di hp vivo.

Kamu juga bisa mengatur penggunaan data, memeriksa, mengontrol, serta membatasi penggunaan data di hp oppo kamu.

Begitulah cara melihat penggunaan data di oppo yang bisa kamu langsung coba di hp oppo kamu. Dengan begitu, kamu bisa jauh lebih meneliti / menghemat kuota data kamu sehingga bisa mencegah pemborosan kuota yang tanpa disadari. Selamat mencoba.