Cara Melihat Penggunaan Data di Hp Vivo Dengan Mudah

Tags


Cara melihat penggunaan data di hp vivo terbaru 2023 - Semakin majunya zaman ternyata juga berdampak pada setiap perangkat digital, salah satunya adalah smartphone.

Smartphone kini terus mengalami perkembangan pesat, mau itu dari segi fitur-fiturnya ataupun dari segi modelnya. Dulunya smartphone hanya bisa digunakan untuk bertelepon dan mengirim pesan saja.

Akan tetapi, kini smartphone tidak hanya sekedar begitu melainkan bisa digunakan untuk banyak hal seperti bermain game online, bermain sosial media, video call, dan masih banyak lagi lainnya.

Meskipun begitu, semua itu juga memerlukan kuota data. Kuota data inilah yang menjadi hal utama agar kita bisa melakukan aktifitas-aktifitas seperti itu di smartphone kita. Untuk melakukan aktifitas tersebut juga ternyata memakan kuota data yang tidak sedikit.

Semakin banyak / lama kamu memainkan, semakin berkurang juga kuota data kamu. Namun, itu juga tergantung dari apa yang kamu mainkan, misalkan kamu menonton video online, itu pastinya bakal memakan kuota yang cukup banyak sedangkan bila kamu hanya chating-chatingan itu pastinya gak memakan kuota banyak.

Mengecek atau mengetahui penggunaan data adalah salah satu solusi yang tepat untuk bisa melihat penggunaan data dari setiap aplikasi maupun game yang ada di smartphone kita.

Cara melihat pemakaian kuota di hp vivo

Cara melihat penggunaan data di hp android vivo

Yang kali ini akan dibahas adalah cara melihat atau cek penggunaan data hp vivo. Memang pada dasarnya kita tidak akan menemukan adanya fitur untuk melihat pemakaian kuota data di hp vivo kita. Hal ini pun cukup menyulitkan kita, apalagi bagi pengguna smartphone yang kuota datanya cepat habis.

Oleh karena itu kamu tidak perlu khawatir, karena saya ada solusi untuk mengatasinya. Kamu bisa melihat penggunaan data di hp vivo v9, vivo v5, vivo y81, vivo y83, vivo y71, vivo v11 dan semua jenis vivo dan smartphone lainnya.

Untuk mengeceknya dan melakukan pengaturan penggunaan data vivo, kita mesti menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang saya gunakan untuk melihat penggunaan data di hp vivo adalah My Data Manager. Untuk caranya langsung saja lihat dan ikuti penjelasan dibawah ini.

Cara lihat penggunaan kuota data vivo

Pertama, pastinya kamu harus menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu my data manager. Kamu bisa mendownloadnya di playstore terlebih dahulu dengan menggunakan kata kunci My Data Manager Manajer Dataku.

Cara cek penggunaan data di hp vivo

Setelah itu, kamu install dan buka aplikasinya. Kemudian baca dan tekan setuju dengan setiap izin dan persyaratannya. Lalu skip setiap step atau langkah-langkah prosedurnya dengan menekan lewati. Kemudian kamu akan langsung masuk tampilan homepagenya, nah dengan begitu kamu bisa melihat setiap penggunaan data yang baru saja dipakai.

Cara melihat penggunaan data vivo

Wah, tentunya tidak sulit, kan? Baca juga : Cara melihat penggunaan data di hp oppo.

Kamu juga bisa mengatur penggunaan data, memeriksa, mengontrol, serta membatasi penggunaan data di hp vivo kamu.

Begitulah cara mengetahui penggunaan data di hp vivo yang bisa kamu langsung coba di hp vivo kamu. Dengan begitu, kamu bisa jauh lebih meneliti / menghemat kuota data kamu sehingga bisa mencegah pemborosan kuota yang tanpa sepengetahuan. Selamat mencoba.