Cara Ampuh Mengatasi Free Fire Tidak Bisa Mulai Dan Dibuka


Cara mengatasi kenapa free fire tidak bisa dimainkan dan dibuka 2023

Cara mengatasi free fire tidak bisa mulai dan dibuka 2023 - Hallo sobat gamers game ff semuanya, pada kesempatan kali ini admin akan sedikit berbagi solusi kepada kalian semuanya yang pastinya dalam masalah kenapa game free fire tidak bisa dimainkan, dibuka, atau dimulai. Tetapi sebelumnya, mari kita ketahui sedikit tentang game online mobile yang satu ini.

Game Free Fire atau yang biasa disebut dengan panggilan FF ini merupakan game yang hadir / dirilis tidak begitu lama di smartphone Android maupun iOS.

Tidak butuh waktu yang lama, game free fire ini kini mulai memasuki jejeran game terpopuler di playstore maupun App Store.

Bermain game Free Fire ini memang sangat seru dan tidak akan membosankan. Permainannya yang unik serta bisa dimainkan bersama orang terdekat seperti bermain bersama teman, keluarga, pacar, kerabat, dan lain-lain, menjadikan alasan game free fire sangat banyak digandrungi oleh orang-orang.

CARA MENGATASI FREE FIRE ERROR TIDAK BISA DIBUKA

Ketika ingin bermain, ternyata ada hambatan tidak bisa login, pastinya membuat kita sebagai pemain game Free Fire sangat kesal dan kecewa.

Hal tersebut sebenarnya adalah hal yang wajar mengingat Free Fire adalah game online yang membutuhkan ukuran kapasitas dan RAM yang besar.

Jadi, bagi kamu yang ukuran kapasitas RAM nya kecil yakni 1GB atau dibawahnya, gak perlu diherankan lagi kenapa ada masalah-masalah yang terjadi ketika hendak main game free fire seperti tidak bisa dibuka, tidak bisa di mulai, tidak bisa login, tidak bisa dimainkan dan terjadi error kesalahan sambungan.

Oleh karena itu, kamu butuh solusi-solusi agar bisa mengatasi error maupun kesalahan yang terjadi, diantaranya kamu bisa mengikuti beberapa langkah-langkah atau tips mudah dan sederhana dibawah ini. Berikut cara mengatasi free fire error kesalahan sambungan, free fire login failed, tidak bisa login / mulai.

1. PERBARUI VERSI GAME FF

Solusi cara agar bisa login dengan baik di free fire adalah dengan memperbarui game ke versi terbaru yang lebih baik.

Biasanya ketika adanya pembaruan game free fire, pastinya ada notifikasi untuk segera di update.

Pastikan kamu telah melakukan update, dan jangan dihiraukan begitu saja karena ini bakalan mempengaruhi aplikasi game free fire kamu.

Sehingga tak perlu dipertanyakan lagi kenapa game free fire kamu tidak bisa login dan di buka, karena pembaruan tersebut tidak kamu lakukan.

Pembaruan tersebut meliputi pembaruan bug yang ditemukan pada versi sebelumnya, penambahan fitur dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, segeralah mengupdate game free fire kamu langsung di playstore / app store agar masalah tidak bisa dimainkan, bisa segera diatasi.

2. HAPUS DATA

Salah satu solusi yang cukup ampuh untuk mengatasi masalah tidak bisa membuka game free fire adalah dengan menghapus data game free fire itu sendiri.

Biasanya karena penumpukan berkas-berkas atau history permainan akan menumpuk dan memperbesar jumlah penggunaan kapasitas dan RAM.

Oleh karena itu, kamu bisa mencoba untuk menghapus data supaya game free fire kamu bisa melakukan login ulang dan muat ulang data-data di dalamnya.

Untuk menghapus data game free fire bisa kamu lakukan dengan cara masuk ke pengaturan >> aplikasi >> free fire >> hapus data.

3. HAPUS CACHE

Tidak begitu berbeda jauh dari hapus data, solusi cara atasi tidak bisa mulai game free fire bisa kamu lakukan dengan menghapus cache.

Cache disini adalah tempat penyimpanan sementara data aplikasi atau game yang barusan telah kita mainkan.

Namun, apakah kamu tau jikalau penumpukan cache ini justru menjadi beban bagi smartphone kamu terutama ketika ingin bermain game free fire?

Yah, karena kinerja smartphone kita terus bekerja dan penumpukan cache terus menghambat kinerjanya sehingga tak heran jikalau ada masalah yang terjadi pada saat ingin bermain game free fire.

Oleh karena itu, kamu bisa mencoba untuk memghapusnya dengan cara yang tidak berbeda jauh dari menghapus data yaitu masuk ke pengaturan >> aplikasi >> free fire >> hapus cache.

4. RESTART HP

Solusi lainnya agar bisa mengatasi masalah login dan tidak bisa mulai adalah dengan merestart hp.

Merestart hp disini akan memulai ulang semua sistem aplikasi dan game sehingga semua data-data yang ada akan dimuat ulang kembali.

Tapi perlu diketahui, jikalau merestart hp disini adalah mematikan daya hp kemudian menghidupkannya kembali.

Ketika sudah melakukan restart hp, cobalah untuk membuka kembali game free fire kamu dan mungkin masalah tidak bisa dimulai akan berjalan normal kembali.

5. PASTIKAN SINYAL STABIL

Sinyal yang tidak stabil akan menjadi salah satu pemicu kenapa free fire tidak bisa dibuka atau dimulai.

Untuk bermain di free fire, sinyal kita mesti bagus dan stabil. Karena seperti yang kita ketahui game free fire adalah game online yang menghubungkan puluhan pemain dalam satu permainan.

Jadi, gak heran kalau game free fire memerlukan koneksi internet yang stabil dan lancar. Baca juga : Cara agar tidak lag saat bermain game free fire.

Bila ingin koneksi internet yang lebih bagus dan stabil, kamu bisa mencoba untuk menggunakan wifi.

Kamu bisa pergi ketempat-tempat yang menyediakan wifi gratis dan pastikan koneksi wifi tersebut tidak terkoneksi / terbagi dengan banyak perangkat karena hal tersebut akan menyebabkan patah-patah saat bermain.

Lihat juga : Cara mendapatkan diamond free fire gratis terbukti.
~~~~
Begitulah penjelasan singkat seputar cara mengatasi free fire tidak bisa dibuka dan dimainkan  yang bisa kamu coba satu per satu untuk mengatasi masalah yang terjadi pada game free fire kamu.

Semoga ini dapat bermanfaat bagi kalian semuanya dan jangan lupa untuk dishare ke teman-teman lainnya apabila sobat merasa ini membantu dalam mengatasi masalah free fire error.