4 Hero Mobile Legends Ini Bisa Counter Esmeralda Dengan Mudah


Cara counter esmeralda 2023 - cara mengalahkan esmeralda - cara lawan esmeralda

Hero Counter Esmeralda Mobile Legends (ML) - Salah satu hero OP alias over power di game Mobile Legends yang memang sampai sekarang cukup ditakuti oleh kebanyakan pemain Mobile Legends adalah hero Esmeralda.

Hero yang memiliki role Tank dan Mage ini memang menjadi langganan ban pada mode draft pick untuk divisi Epic, Legend, dan Mythic.

Hero Esmeralda ini memang memiliki kekuatan dan skill yang begitu menyakitkan bila mengenai lawannya. Bahkan tak heran, skill yang dimilikinya tersebut mampu melawan dan mengalahkan 5 musuh sekaligus (1 v 5).

Dengan perpaduan skill ke-2 disertai skill ke-1 yang memiliki tingkat penambahan darah putih, membuat hero Esmeralda ini begitu kuat dan memiliki darah yang terasa sangat tebal. Bila dilihat dari sisi peran tersebut, hero Esmeralda ini lebih cenderung ke peran sebagai Mage. 

Hingga sampai saat ini, hero Esmeralda tetap menjadi hero yang cukup ditakuti oleh hampir kebanyakan pemain. Lantas, apakah ada hero yang bisa melawan atau mengcounter hero Esmeralda hingga tidak berdaya?

Jawabannya, Ada. Terdapat beberapa hero yang memang bisa melawan hero Esmeralda ini hingga tidak berkutik sama sekali. Lantas, apa saja hero tersebut? Untuk lebih jelas, langsung saja berikut 4 hero yang mampu mengcounter hero Esmeralda.

1. Chou

Tentunya para pemain ML sudah tidak asing lagi bukan dengan hero yang memiliki role fighter yang satu ini? Nah, namanya adalah Chou.

Chou merupakan hero yang memiliki peran fighter alias petarung yang sudah hadir cukup lama dan mendapatkan beberapa kali perubahan pada tampilan maupun skill-skill yang dimilikinya.

Hero Chou ini memiliki skill stun dengan durasi yang terbilang cukup lama. Nah, dengan skill stun yang dimiliki tersebutlah, hero yang satu ini memang sangat cocok menjadi pilihan hero untuk mengcounter hero Esmeralda.

Sobat bisa menggunakan skill ultimatenya untuk menghentikan pergerakan hero Esmeralda sehingga Esmeralda pun tidak akan berdaya sama sekali.

2. Kaja

Awal dirilisnya pertama kali, hero Kaja ini memiliki role Tank / Support. Namun entah kenapa ketika pergantian sesion, hero Kaja ini mendapatkan perubahan pada role yang dimilikinya yakni berubah menjadi fighter /  support.

Meskipun demikian, perubahan tersebut nyatanya mampu membuat hero Kaja ini menjadi lebih kuat untuk saat ini. Selain itu, hero Kaja ini juga sangat cocok bila digunakan untuk mengcounter hero Esmeralda.

Kita tau bahwa skill ultimate yang dimiliki oleh Kaja mampu menghentikan setiap pergerakan dari lawan yang ia targetkan, begitu pula untuk hero Esmeralda ini. Jadi, bila ingin mencari hero counter Esmeralda, maka sobat bisa mempertimbangkan hero Kaja yang satu ini.

3. Guinevere

Hero yang juga memiliki dua peran yakni peran fighter dan mage yang bisa digunakan untuk mengcounter bahkan mengalahkan hero Esmeralda adalah hero Guinevere.

Hero fighter / mage yang satu ini juga kadangkala sering di ban pada mode draft pick. Alasannya karena skill ultimate nya sangat menjengkelkan bila mengenai lawan. Seperti yang kita ketahui, durasi stun yang diberikan oleh hero Guinevere terbilang cukup lama.

Dengan durasi stun yang terbilang cukup lama tersebutlah, hero Guinevere ini sangat cocok menjadi pilihan untuk mengcounter hero Esmeralda. Sobat bisa menggunakan skill ke-2 nya terlebih dahulu, setelah itu padukan dengan skill ultimatenya. Dijamin, Esmeralda tidak akan berdaya sama sekali bila skill Guinevere tersebut mengenai dirinya.

4. Franco

Franco juga merupakan salah satu hero yang tepat untuk menghentikan pergerakan dari hero Esmeralda. 

Hero tank yang satu ini memang tampak sedikit berbeda dari hero lainnya. Skill 1 yang ia miliki mampu menarik lawan hingga ke area didepannya. Selain itu, skill ultimate nya mampu membuat lawannya tak bergerak sama sekali, meskipun menggunakan purify, tetap saja tidak bisa membebaskan diri bila sudah terkena ultimate dari Franco.

Jadi bila mencari hero untuk counter Esmeralda, maka Franco juga bisa menjadi pilihan hero yang tepat untuk sobat coba. Sobat bisa padukan skill pertama dan skill ultimate nya untuk memberikan durasi stun yang lama kepada lawan.


Itulah beberapa hero yang bisa sobat gunakan untuk mencounter Esmeralda hingga tidak berdaya sama sekali. Semoga pembahasan artikel mengenai game Mobile Legends ini bisa bermanfaat dan membantu sobat pemain game ML semuanya. Salam Gamers ML.