2 Cara Cepat Screenshot di HP Vivo Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Tags


Cara screenshot hp vivo 2023

2 Cara Screenshot di HP Vivo Dengan Mudah Tanpa Aplikasi - Menggunakan hp vivo? Tapi tidak tau bagaimana cara melakukan screenshot? Tidak perlu khawatir, karena sobat bisa melakukannya dengan mudah hanya melalui 2 cara singkat yang akan dijelaskan di bawah ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa hp vivo memang memiliki banyak sekali keunikan pada fitur-fitur yang terdapat didalamnya seperti fitur senter, fitur screenshot, fitur kunci, dan fitur-fitur lainnya.

Bila berbicara mengenai fitur screenshot yang ada didalamnya, memang terkesan cukup berbeda dari beberapa jenis hp android lainnya. Mengapa?

Nah, bila biasanya kita menggunakan tombol (tombol volume / tombol kunci) untuk bisa melakukan screenshot di hp kita, di hp vivo ternyata cukup berbeda dan sedikit unik dibandingkan yang lain.

Para pengguna hp vivo bisa melakukan screenshot dengan mudah hanya melalui mengusap dengan jari tanpa harus menggunakan aplikasi atau pihak ketiga lainnya.

Tentunya sangat unik sekali, bukan? Meskipun demikian, fitur screenshot dengan menekan tombol ternyata masih berlaku dan bisa digunakan oleh para pengguna hp vivo lainnya sebagai opsi lain untuk melakukan screenshot dengan cepat.

Untuk lebih jelas, langsung saja berikut 2 cara melakukan screenshot di semua jenis hp vivo (vivo y53, y71, y91, y81, 1606, y93, y83, y95, v5, v9, dan lain-lain) dengan cepat tanpa aplikasi.

CARA SCRENSHOT DI HP VIVO TERBARU.

- Cara Pertama

Nah, ada dua cara yang bisa digunakan oleh para pengguna hp vivo untuk melakukan screenshot dengan mudah. Salah satu cara yang paling mudah tersebut adalah dengan mengusapkan jari.

Tentunya cara yang satu ini sedikit berbeda bukan dari yang lain? Bahkan cara screenshot dengan menggunakan usapan jari ini jauh lebih cepat ketimbang yang biasa digunakan pada umumnya. Bagaimana cara melakukannya?

Nah, langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu supaya bisa digunakan. Untuk mengaktifkannya, sobat bisa masuk ke Pengaturan >> Tangkapan Layar >> Ambil Tangkapan Layar Dengan Cepat, kemudian aktifkan tombol fitur yang bernama penangkapan layar dengan gesek tiga jari.

Bila fitur tersebut sudah berhasil diaktifkan, sekarang sobat sudah bisa melakukan screenshot secara langsung dengan menggunakan usapan jari. Caranya, sobat pilih area mana yang ingin sobat screenshot, kemudian gunakan tiga jari sobat, lalu usap dan geser ke atas untuk menangkap layar.

Cara screenshot hp vivo dengan tiga jari

Dengan begitu, screenshot akan langsung berhasil dan tangkapan layar pun berhasil sobat lakukan.

- Cara Kedua

Selain menggunakan usapan tiga jari untuk menangkap layar, ada juga cara yang bisa digunakan oleh para pengguna hp vivo untuk melakukan screenshot. Nah, cara tersebut adalah dengan menekan tombol kunci dan tombol suara secara bersamaan.

Mungkin cara ini sudah tidak terlalu asing karena memang sudah cukup sering digunakan oleh orang-orang. Namun, tentunya ada sedikit perbedaan dalam cara melakukan screenshot didalamnya.

Untuk melakukan screenshot dengan cara kedua ini, sobat bisa memilih area mana yang ingin sobat screenshot kemudian tekan tombol volume dan tombol kunci secara bersamaan. Dengan begitu, screenshot akan langsung berhasil dilakukan.

Cara screenshot di hp vivo

Ingat, harus menekan kedua tombol tersebut. Bila hanya 1 tombol yang ditekan, maka screenshot tidak akan berhasil dilakukan.

Info : Cara Menyalakan Senter di HP Vivo Tanpa Tombol.

Itulah 2 cara cepat melakukan screnshot di hp vivo yang bisa sobat gunakan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan membantu sobat pengguna hp vivo semuanya. Hanya itu saja 2 tips singkat yang bisa lakukan, Selamat Mencoba.