2 Cara Mudah Melihat Penggunaan Data di HP Xiaomi

Tags


Cara melihat penggunaan data di xiaomi redmi 4x 5a note 5a 4a di status bar xiaomi 2023

Cara melihat penggunaan data di xiaomi redmi 2023 - Salah satu smartphone yang cukup banyak dipasarkan di negara kita ini adalah smartphone xiaomi.

Smartphone xiaomi ini juga banyak sekali digunakan oleh masyarakat. Entah kenapa, mungkin karena keunggulan dalam ketahanan baterai juga menjadi salah satu alasan banyaknya masyarakat yang berminat dengan smartphone jenis android yang satu ini.

Selain itu, harganya yang terjangkau untuk kelas menengah dan ke bawah juga menjadi salah satu alasan hp xiaomi cukup populer dan banyak sekali penggunanya di wilayah negara kita ini.

Ada banyak sekali jenis hp xiaomi yang kini terus bertebaran. Itu berarti hp xiaomi memang banyak sekali diminati sehingga terus dirilis smartphone terbaru dengan berbagai jenis dan fitur yang berbeda dan unik.

Berbicara mengenai fitur, tentunya ada banyak sekali fitur-fitur canggih yang terus dikembangkan. Semakin dirilis ke smartphone terbaru, tentunya fitur-fiturnya akan semakin canggih dan terus ditambah dengan fitur terbaru yang berbeda dari sebelumnya.

CARA MELIHAT PENGGUNAAN DATA DI HP XIAOMI

Nah, tentunya kalian pasti pernah berpikir berapa sih penggunaan data untuk hari ini, dalam seminggu, atau bahkan dalam sebulan?

Biasanya untuk mengecek penggunaan data, orang-orang biasanya menggunakan cara manual yang tentunya akan sangat merepotkan. Nah beruntungnya bagi kalian yang menggunakan smartphone xiaomi, cara untuk lihat penggunaan datanya tentunya sudah disediakan dari aplikasi bawaannya.

Meskipun demikian, masih ada sebagian pengguna hp xiaomi yang bingung dalam hal seperti ini. Oleh karena itu, bila kalian bingung dalam hal seperti ini dan ingin mengetahui bagaimana cara melihat penggunaan data di hp xiaomi kalian, maka kalian bisa mengikuti 2 pilihan cara di bawah ini.

Cara ini bisa kalian gunakan untuk melihat penggunaan data di berbagai hp xiaomi seperti xiaomi redmi 5a, xiaomi redmi 4x, note 5a, xiaomi redmi 3, redmi 3 pro, redmi 2, redmi 4a, mi41, miui 8, miui 9, dan tipe lainnya.

Oke, langsung saja berikut cara mengetahui penggunaan data internet / pemakaian kuota internet di hp xiaomi.

CARA PERTAMA
  1. Silahkan buka aplikasi keamanan di hp xiaomi sobat. Sobat bisa langsung menemukan aplikasinya karena aplikasi tersebut adalah aplikasi bawaan yang memang sudah ada sejak sobat membeli smartphone xiaomi android sobat.
  2. Kemudian akan muncul beberapa pilihan, maka sobat bisa memilih pilihan penggunaan data.
  3. Kemudian juga akan muncul beberapa pilihan, seperti membatasi penggunaan data dan lain sebagainya, maka disini sobat bisa memilih statistik penggunaan data.
  4. Diatas menu tersebut akan muncul beberapa pilihan untuk melihat penggunaan data kuota internet yang didasarkan atas hari hingga bulan.
  5. Sobat bisa memilih yang mana saja, kemudian akan muncul berapa jumlah penggunaan data yang habis terpakai dan juga akan menampilkan aplikasi mana saja yang menggunakan kuota data sobat dari yang terbanyak hingga yang terkecil. Selesai!
CARA KEDUA

Bagi kalian yang hp xiaominya tidak memiliki aplikasi bawaan tersebut, tidak perlu berkecil hati karena masih ada solusi cara cek penggunaan data lainnya yang bisa kalian coba yakni dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ikuti langkah berikut.

1. Pertama, sobat masuk ke playstore dan install aplikasi yang bernama My Data Manager Manajer Dataku. Untuk ukuran aplikasinya tidak begitu mahal yakni hanya 5,3 MB. Sobat bisa mencarinya secara manual dengan menuliskan kata tersebut di playstore.

Cara mengetahui / cek / menampilkan penggunaan data di xiaomi redmi note miui 8 9 status bar

2. Setelah sudah diinstall, sekarang sobat buka dan centang persetujuannya. Lalu, klik lewati setiap tutorial paduannya.

Cara mengatur penggunaan data xiaomi / cara mengetahui pemakaian kuota di xiaomi

3. Apabila semuanya sudah, maka disana akan tertulis berapa banyak penggunaan data yang habis terpakai beserta aplikasi yang menguras pemakaian kuota.

Tentunya tidaklah sulit, bukan? Sobat juga bisa mengatur penggunaan data di hp xiaomi sobat serta membatasi penggunaan kuota data di smartphone xiaomi sobat apabila sobat merasa aplikasi tersebut cukup memboroskan kuota sobat.

Demikian informasi mengenai cara cek penggunaan data xiaomi yang bisa sobat coba. Semoga ini dapat bermanfaat dan membantu sobat semuanya yang sedang kesulitan dalam hal ini. Selamat mencoba.