Cara Mudah Mengatasi PUBG Mobile Tidak Support Tanpa Root

Tags


Cara mengatasi pubg mobile tidak support tanpa root di pc atau android

Cara mengatasi PUBG Mobile tidak support tanpa root 2023 - Hallo sobat penggemar game online semuanya, pada kesempatan kali ini admin akan share kepada sobat semuanya bagaimana cara mengatasi device not support PUBG Mobile tanpa root alias no root dengan mudah dan sederhana.

Seperti yang kita ketahui, akhir-akhir ini game PUBG Mobile semakin tenar dan makin ramai jumlah pemain dan pengunduhnya.

Entah apa alasan, mungkin karena permainannya yang terasa cukup real menjadi salah satu alasan kenapa game PUBG Mobile sangat banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai belahan di dunia.

CARA MENGATASI HP TIDAK SUPPORT PUBG MOBILE

Kita tahu bahwa untuk mendownload game PUBG ini memerlukan kuota data yang sangat besar yakni 1,8 GB.

Dengan ukuran game yang terbilang sangat besar, pastinya merupakan suatu hal yang mustahil bila smartphone dengan RAM 1GB-an bisa bermain game populer yang satu ini.

Biasanya smartphone yang tidak support untuk game PUBG Mobile pada smartphone, akan tertulis di playstore / appstore dengan tulisan "Your Device is Not Supported PUBG Mobile at the Moment". Atau dalam bahasa indonesia biasanya bertuliskan "Perangkat Anda Tidak Kompatibel Dengan Versi Ini".

Hal tersebut pastinya akan sangat mengecewakan karena tidak semua orang bisa memainkan game pubg mobile hanya karena perangkat yang tidak support game tersebut. Akan tetapi, sebenarnya ada beberapa cara supaya para gamers tetap bisa mendownload PUBG Mobile, meskipun smartphonenya tidak support pada PUBG, seperti diantaranya :

1. Unduh Melalui Aplikasi Pihak Ketiga
Bila smartphone kamu tidak mendukung untuk bisa mendownload PUBG Mobile, maka salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mendownloadnya melalui aplikasi pengunduh pihak ketiga.

Kemungkinan adanya pembatasan pada spesifikasi yang ditetapkan oleh toko unduh resmi pada smartphone kamu sehingga menjadikan smartphone kamu tidak support pada PUBG Mobile.

Oleh karena itu, kamu bisa mencoba untuk mendownload PUBG Mobile selain di toko resmi pada smartphone kamu, baik toko unduh melalui website maupun melalui aplikasi.

2. Perbarui Sistem Perangkat
Sistem perangkat yang sudah cukup ketinggalan, juga menjadi penyebab kenapa hp tidak mendukung PUBG Mobile. Jadi, gak perlu heran mengenai apa penyebab hp tidak support PUBG Mobile, karena terkadang masalahnya ada pada sistem perangkat yang tidak memumpuni.

Maka dari itu, kamu bisa mencoba untuk memeriksa pembaruan pada sistem perangkat kamu supaya bisa menerima versi yang lebih baik dan fitur terbarunya. Kamu bisa mencoba mengeceknya di Pengaturan / Setting >> Sistem >> Sistem Update >> Check (letak penempatan sistem update di setiap hp berbeda-beda).

3. Menggunakan Emulator Resmi Dari Tencent
Cara selanjutnya, dengan menggunakan laptop atau PC agar kamu tetap bisa bermain PUBG Mobile, yakni menggunakan emulator resmi dari Tencent yang bernama Tencent Gaming Buddy.

Kamu mendownloadnya terlebih dahulu atau bisa langsung melalui link DISINI >>.

4. Install Aplikasi PUBG Versi Lain
Selain versi global, ternyata game PUBG Mobile juga memiliki versi lainnya yaitu khusus berbahasa mandarin. Sobat bisa menemukan versi PUBG Mobile ini melalui Link Berikut.

Dengan menggunakan aplikasi PUBG Mobile versi ini, maka sobat dapat menginstal PUBG Mobile ke perangkat-perangkat yang sebelumnya tidak didukung oleh versi globalnya. Meskipun demikian, tentunya tidak semua perangkat juga akan support dengan versi ini. Atau bila ingin yang lain, maka sobat bisa mencoba untuk menggunakan versi LITE dari Tencent yang saat ini mungkin sudah dirilis.

Cukup sekian dari beberapa penjelasan cara mengatasi PUBG tidak support yang bisa kamu coba. Meskipun demikian, tentunya tidak semua cara diatas bisa mendukung perangkat kamu. Bila kamu masih tetap gagal, maka admin menyarankan agar sobat bermain game serupa yang ukurannya lebih kecil seperti Free Fire.

Karena game PUBG Mobile memerlukan penyimpanan yang sangat besar, jadi sangat kecil kemungkinan bagi perangkat yang memiliki RAM 1GB / 2GB untuk bisa memainkan game yang satu ini.

Lihat juga : Cara ampuh mengatasi voice chat tidak bisa pada PUBG Mobile.

Jadi, hanya itu saja cara untuk mengatasi PUBG yang tidak support pada perangkat kamu, semoga ini bermanfaat dan selamat mencoba.