Cara Screenshot Webtoon Terbaru 2023 Terbukti Berhasil

Tags


Cara screenshot di webtoon versi yang baru di hp android

Cara Screenshot Webtoon Terbaru 2023 - Mengalami masalah ketika ingin melakukan screenshot di webtoon? Atau aplikasi webtoon kamu tidak bisa melakukan screenshot? Maka kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa melakukan screeenshot di hp android (xiaomi, vivo, oppo, asus, samsung, honor, dll) atau hp iphone kamu dengan mengikuti pembahasan solusi yang akan dijelaskan di bawah ini.

Seperti yang kita ketahui, bahwa dulunya tidak ada gangguan atau hambatan yang dialami oleh para pembaca ketika ingin melakukan screenshot. Namun setelah dilakukannya update, kini aplikasi webtoon tidak lagi memperbolehkan para pembaca untuk melakukan screenshot pada setiap komik-komik yang ada didalamnya.

Lantas, apa yang menjadi dasar diberlakukannya ketentuan dan larangan seperti itu?

Setelah ditelusuri, ternyata hal tersebut bermula dari banyaknya keluhan dari para publisher komik webtoon tentang banyaknya edaran gambar komik yang mereka terbitkan di luar aplikasi webtoon tanpa seizin dari mereka. Beredarnya gambar-gambar tersebut diawali dari screenshot yang dilakukan oleh para pembaca.

Tentu dengan beredarnya banyak gambar-gambar screenshot tersebut ada kaitannya dengan hak cipta yang diterbitkan oleh para publisher. Hal tersebut dikarenakan komik yang mereka buat dapat diedarkan dengan mudah melalui cara screenshot. Tentunya tindakan tersebut memang sangat merugikan para penerbit karena usaha yang mereka buat seperti menerbitkan karangan cerita dan gambaran berupa komik dapat disebarluaskan dengan mudah.

Setelah mendengar banyaknya keluhan dan aspirasi dari para penerbit, pihak pengembang aplikasi Line Webtoon kini memutuskan untuk melakukan pelarangan screenshot dengan melakukan pembatasan untuk melakukan screenshot pada bagian komik-komik yang ada didalamnya. Langkah tersebut dilakukan oleh pihak pengembang untuk menghargai para penerbitnya dalam menulis cerita maupun gambaran.

Lantas yang menjadi pertanyaan kebanyakan pembaca yaitu "Bagaimanakah cara melakukan screenshot di webtoon?".

Sampai saat ini, tidak ada solusi yang diberikan oleh pihak pengembang agar para pembaca bisa melakukan screenshot di webtoon. Bahkan menggunakan aplikasi pihak ketiga berupa layanan melakukan screenshot pun tidak akan berguna disini karena hasil yang didapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memberikan layanan screenshot hanya akan menghasilkan gambar dengan warna abu-abu.

Jadi, satu-satunya cara yang bisa dilakukan agar bisa melakukan screenshot di webtoon adalah dengan kembali ke versi lama yang mana belum diterbitkannya aturan pembatasan screenshot. Gunakan aplikasi line webtoon versi lama bukan versi terbaru. Untuk cara-cara melakukannya, akan dijelaskan langsung dibawah ini.

CARA SCREENSHOT DI WEBTOON.
  1. Pertama, silahkan kamu hapus dulu aplikasi webtoon terbaru yang masih terpasang di perangkat smartphone kamu.
  2. Langkah selanjutnya, kamu mesti download webtoon versi lama yakni versi 1.9.8. Kamu bisa menemukannya di situs-situs yang menyediakan unduhan aplikasi webtoon dengan versi tersebut atau juga bisa langsung Disini.
  3. Setelah itu, cari file apknya dan izinkan akses pemasangan.
  4. Pasang dan buka aplikasinya bila telah berhasil terunduh di perangkat kamu.
  5. Bila sudah membukanya, silahkan kamu lakukan screenshot seperti biasanya. Pilih komik mana yang ingin kamu screenshot. 
  6. Selesai! Kini kamu telah berhasil melakukan screenshot di aplikasi webtoon seperti sediakala. 
Info : Cara Dapat Koin Line Webtoon Gratis.

Begitulah kira-kira cara mudah yang bisa kamu lakukan agar tetap bisa melakukan screenshot di line webtoon ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan membantu kalian-kalian semuanya yang sedang kesulitan dalam hal melakukan screenshot di webtoon. Hanya itu saja langkah-langkah mudah yang bisa kamu terapkan, selamat mencoba.