Cara Cek RAM HP Samsung Dengan Cepat Dalam 1 Menit

Tags


Cara melihat ram hp samsung 2023/ cara cek ram samsung

Cara cek RAM HP Samsung 2023 - Salah satu smartphone yang sudah hadir cukup lama di negara kita ini adalah smartphone samsung. Samsung merupakan sebuah smartphone tipe Android yang kehadirannya sudah ada jauh sebelum beberapa smartphone tipe android yang kini mulai populer.

Adapun alasan mengapa hp samsung dulunya begitu populer yaitu karena touch screennya yang mudah disentuh dan sangat nyaman sekali untuk digunakan. Namun, untuk sekarang kehadiran smartphone yang terus bertebaran di pasaran dengan berbagai merek dan fitur-fitur baru yang canggih tentunya menjadi persaingan yang ketat bagi pengembang hp samsung.

Nah, berbicara tentang fitur yang ada di hp android samsung, selain memiliki banyak keunggulan, tentunya ada juga kekurangannya yaitu daya tahan baterai yang tidak bertahan lama. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada rilisan smartphone terbaru dari samsung dengan daya tahan baterai yang cukup lama. Meskipun begitu, hp samsung juga bisa diacungi jempol karena hpnya yang tahan awet dan tidak mudah cepat rusak.

CARA MELIHAT / MENGECEK RAM SAMSUNG

Sama seperti smartphone lainnya, smartphone samsung juga memiliki sebuah fitur yang disebut RAM. RAM atau kepanjangannya Random Access Memory adalah sebuah software di perangkat yang memiliki peranan cukup penting.

Bagi mereka yang senang bermain game online tentunya sudah tidak asing lagi dengan sistem ini karena RAM sangat dibutuhkan oleh setiap aplikasi game terutama yang memerlukan akses penyimpanan yang besar.

Sebuah smartphone memiliki ukuran RAM yang besar, tentunya akan sangat bagus untuk kinerja ponselnya, baik itu untuk bermain game dan lain sebagainya.

Lalu yang menjadi pertanyaan "Bagaimana cara mengecek RAM tersebut pada smartphone samsung"?

Sebenarnya cara untuk mengecek ram tersebut sudah disediakan secara langsung oleh pengembang smartphone samsung. Meskipun demikian, masih ada banyak sekali pengguna hp samsung yang bingung dalam hal ini.

Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir karena dibawah ini akan dijelaskan bagaimana cara cek ram samsung dengan mudah hanya dalam 1 menit di berbagai tipe hp samsung, baik itu samsung j2 prime, samsung a5 2015, samsung j7 2016, samsung j7 pro, samsung j7 plus, samsung j5 pro, samsung j2 pro 2018, samsung j2 prime, samsung mega 6,3, samsung c5, c7, c9 pro, core duos, core 2, samsung galaxy v plus, a8, a7, j3, dan lain sebagainya.

Baiklah, langsung saja berikut cara cek RAM HP Samsung.

1. Silahkan kamu buka dulu pengaturan atau settings di hp samsung kamu.

2. Setelah itu masuk ke Lainnya, kemudian akan ada beberapa opsi, kamu bisa memilih Manager Aplikasi.

Cara cek ram hp samsung / cara lihat ram di samsung / cara mengetahui ram samsung

3. Nah, disana kamu bisa mengeser ke kanan hingga ke tempat pengecekan aplikasi berjalan. Setelah itu, lihat di bawahnya maka akan muncul berapa total RAM HP Samsung sobat beserta berapa sisa RAM yang masih tersedia.

Cara cek ram samsung cara melihat ram hp samsung

Selesai! Tentunya tidak sulit, bukan? Meskipun demikian, pastinya masih ada banyak pengguna smartphone samsung yang bingung dalam hal ini.

Baca juga : Cara menghilangkan peringatan penggunaan data di samsung.

Nah, kira-kira begitulah cara mengecek RAM HP Samsung yang bisa kamu coba. Semoga ini dapat bermanfaat bagi kalian semuanya yang sedang kesulitan dalam hal mengecek RAM Smartphone samsung. Selamat mencoba.