Cara Membatasi Pengguna Hotspot di Hp Android Dengan Mudah

Tags


Cara membatasi pengguna hotspot di hp android 2023 - Perangkat smartphone kian hari kian menjelma menjadi suatu barang yang cukup erat keberadaanya dengan masyarakat. Awalnya smartphone mungkin adalah kebutuhan tersier, namun seiring berjalannya waktu kini smartphone telah menjadi kebutuhan sekunder yang sulit untuk dipisahkan di dalam kehidupan masyarakat sekarang.

Sampai sekarang produksi smartphone terus mengalami perkembangan. Mau itu smartphone tipe Android ataupun iOS pasti selalu mengalami perkembangan di dalam memproduksi smartphone-smartphone terbaru.

Perkembangan yang semakin maju, juga memberikan fitur yang semakin canggih. Salah satu fitur yang juga sangat banyak digunakan oleh pengguna smartphone adalah fitur hotspot wifi.

Cara membatasi pengguna hotspot di hp oppo a37, a71, f5, a57, f7, f9 2021

Dengan fitur hotspot ini kita bisa membagikan kuota data koneksi internet smartphone kita ke perangkat-perangkat lainnya. Mau itu laptop, ipad, komputer, dan sesama smartphone pastinya bisa terhubung dengan hotspot kita.

Bila fitur hotspot ini diaktifkan, dengan begitu jaringan kuota data kita bisa digunakan secara bebas oleh perangkat yang terhubung. Oleh karena itu, pastikan dulu hotspot wifi kamu dalam keadaan terkunci agar tidak semua orang bebas terhubung. Bila tidak dikunci, itu akan berdampak buruk karena kita membiarkan semua perangkat bisa terhubung tanpa perlu seizin dari kita.

Selain itu, kamu juga bisa membatasi pengguna hotspot wifi kamu dengan tujuan agar hanya orang-orang tertentu yang kamu pilih bisa mengaksesnya. Dengan membatasi pengguna hotspot di hp kita, ini bakalan lebih menghemat kuota data kita dan pastinya jauh lebih aman dari tindakan tangan-tangan nakal.

Fitur membatasi pengguna hotspot sebenarnya memang sudah tersedia di dalam smartphone android kamu. Kamu bisa membatasi pengguna hotspot di hp kamu seperti hp oppo a37, oppo f5, oppo f7, oppo 57, oppo 71, vivo y71, xiaomi, asus, huawei, dan hp lainnya.

Sebenarnya membatasi pengguna hotspot memang sangat gampang karena kita hanya perlu mengaturnya di bagian pengaturan smartphone kita. Namun, sepertinya tidak jarang ada banyak diantara kalian yang memang masih bingung dan mengalami kesulitan dalam hal seperti ini.

Oleh karena itu, agar kamu tidak bingung lagi dalam masalah membatasi pengguna hotspot, kamu bisa melihat langkah mudah cara membatasi pengguna hotspot android oppo, vivo, asus, dan lain sebagainya di bawah ini.

Cara Membatasi Pengguna Hotspot Hp Android

1. Silahkan masuk ke pengaturan atau setting di hp kamu.

2. Kemudian akan muncul beberapa pilihan fitur, pilih hotspot pribadi.

Cara membatasi pengguna hotspot hp oppo a37 f5 f9 f7 a71 a57

3. Setelah itu, kamu sudah bisa mengaturnya dengan memilih jumlah sambungan yang diizinkan. Disini biasanya ada batas seberapa banyak perangkat yang diizinkan, tergantung dari setiap smartphone.

Cara membatasi pengguna hotspot di hp oppo vivo

4. Lalu pilihlah berapa perangkat yang kamu izinkan untuk terhubung dengan hotspot kamu.

Cara membatasi pengguna hotspot di android oppo, samsung, asus, iphone, xiaomi

Setelah ini sudah selesai. Kamu juga bisa membatasi penggunaan data kuota hotspot untuk setiap pengguna dengan memilih batas data per penggunaan. Dengan begitu, ini bakal jauh lebih menghemat kuota datamu karena kamu bisa mengatur seberapa banyak kuota data yang kamu izinkan untuk perangkat yang terhubung dengan hotspotmu. Jadi sangat mudah kan?

Akhir Kata

Itulah tips mudah cara membatasi pengguna hotspot hp android yang bisa langsung kamu coba. Semoga ini bermanfaat bagi kamu dan bisa menambah lebih banyak wawasan dan jangan lupa di share ke teman-teman lainnya.